Kamis, 26 Mei 2011

PERINGATAN HARI MAULUD NABI MUHAMMAD SAW
Hikmah tausyah dari Uztadz Abib Nur Kholis



                CINTA KEPADA ROSUL ALLAH

Ciri - ciri seorang pecinta:

1.Banyak menyebut dan mengingat-ingat orang yang dicintai.
Janganlah menjadi seorang "Abkholnas" yaitu umat Nabi Muhammad SAW yang saat di sebut nama beliau dia tidak menjawab SAW atau umat tersebut di katakan orang bahil.
Saat di sebut nama Nabi Muhammad maka kita sebagai umatnya menjawab SAW,sebagai tanda kecintaan kita kepada beliau .
Umat Nabi Muhammad yang bertaqwa seharusnya setiap hari membaca sholawat sebanyak 9x pada saat mengerjakan sholat wajib di takhyat akhir.Umat tersebut akan mendapatkan pahala 1,3 M pahala.
Sebagai seorang muslim kita harus berfikir dalam menjalani kehidupan kita bahwa " Kamu bukan kamu yang hari ini tetapi kamu itu kamu di masa yang akan datang ".
Saat ini kita sedang menginjak masa remaja yang disebut Daurul Khotor / Dabhi merupakan masa keemasan atau kebahagiaan.
Di masa remaja banyak sekali godaan yang ada yang dapat menjerumuskan remaja kejurang kesesatan maka dari itu seorang remaja harus membekali dirinya dengan iman.
Bacalah " inniahofullah " agar terhindar atau mencegah dari perbuatan tercela , maksiat , atau bujuk rayuan syetan.
Syetan ada 2 jenis yaitu syetan dalam dada dan syetan yang berwujud manusia .
Kita dapat meneladani sikap dari Al Mizki yang dengan tegas menolak kemaksiatan :"Al mizki adalah seorang pemuda yang disukai oleh banyak perempuan. Suatu hari ada seorang perempuan yang mengejar ngejar Al mizki, perempuan tersebut mengajak Al mizki kerumahnya untuk berbuat zina. Al mizki dengan tegas menolaknya ,tetapi perempuan itu mengancam akan berteriak jika Al mizki menolak. Al mizki berfikir kalau dia tidak mengikuti permintaan perempuan itu maka dia akan disangka telah memperkosa perempuan itu. Akhirnya Al mizki mempunyai ide ,dia meminta izin kepada perempuan itu untuk mandi terlebih dahulu.Perempuan itu pun mengizinkannya. Al mizki pergi kekamar mandi ,dia melumuri tubuhnya dengan kotorannya sendir.Dia keluar dengan keadaan sangat menjijikan, perempuan tersebut tidak memiliki nafsu lagi untuk berbuat zina dengan Al mizki. Al mizki akhirnya di usir dari rumah perempuan itu. Al mizki pun pulang kerumahnya ,dia membersihkan tubuhnya. Karena ketegasan Al mizki dalam menolak kemaksiatan maka ALLAH SWT menganugrahkan bau yang sangat wangi untuk Al mizki."

2.Taat kepada apa yang di minta oleh yang kita cintai.
Taat dapat dilakukan karena kita memiliki ilmu pengetahuan. Orang yang mencari ilmu dalam pendidikan tidak akan pernah merasa tua. Sebuah syair:
"seandainya bukan karena dinginya malam
Aku sudah datang disamping mu
Seandainya bukan karena bentangan laut yang luas
Aku akan terbang dengan rindu ku pada mu"
Cara bangun tidur dengan cepat:
- Cepat tidur
- Pasang alarm pukul 4 pagi sebanyak 9X selama 1 menit
- Minum air putih sebanyak 1 liter

3.Rela berkorban demi yang dicintai
Seperti kata para remaja pada saat ini cinta itu butuh pengorbanan.Alunkan sebuah syair islami "alhamdullilah wasyukurillah askasolatiwassalami lirossullilah".sampaikan rindu kami pada rosul yang kami cintai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar